Cara Mengakses Deep Web

Cara Mengakses Deep Web

Artikel ini akan menunjukkan cara untuk mengakses Deep Web. Ada beberapa hal yang mengagumkan pada Deep Web serta beberapa hal yang tidak begitu mengagumkan. Hati-hati saat browsing. Berbeda dengan internet yang Anda gunakan sehari-hari, Sebagian besar website memiliki kebebasan dalam membuat konten, saya sendiri sudah mencoba mengakses Deep Web begitu mengerikan konten-konten yang tersedia banyak sekali hal negatif yang akan anda temukan seperti jual beli narkoba, jasa pembunuhan, virus, download ilegal dan semua hal yang dilarang pada dunia normal kita ini dapat anda temukan disana. Dan saya tidak mendukung salah satu situs di sini, jika anda bersikeras ingin menjelajah isi dari Deep Web, itu adalah resiko Anda sendiri.

Tor Browser
Jadi bagaimana cara mengkases Deep Web?
Pertama anda perlu mendownload Tor Browser Bundle dari torproject. Tor Browser Bundle memiliki interface dan menu yang sama seperti Firefox dengan beberapa software tambahan yang membuat situs yang tidak dapat diakses dapat anda jelajahi, seperti domain .onion. Browser Tor dapat anda gunakan pada hampir semua OS seperti Windows, Linux, dan Apple OS. Berikut tampilan Tor Browser:




Setelah anda menginstall Tor Browser klik Connect untuk melakukan browsing aman, kemudian membuka link .onion, untuk anda yang baru menjelajahi Deep Web bisa membuka All You're Wiki, Wiki ini menyimpan kumpulan website-website onion:

Copy paste ke tor browser

Silahkan klik link yang tersedia disana untuk melihat isi dari website tersebut.


Facebook

Sekarang mari kita coba situs yang mungkin anda sangat mengenalnya, Yaitu Facebook. Akhir tahun lalu Facebook mengumumkan bahwa mereka membuka domain .onion untuk website mereka

https://www.facebookcorewwwi.onion/

Copy paste ke tor browser




Dan masih banyak lagi website-website .union lainnya


Metode Lain Untuk Mengakses Deep Web

Ada sebuah situs yang bertindak sebagai penghubung antara Surface Internet/Permukaan internet dengan Deep Web yaitu Tor2Web.org. Jika anda ingin tetap mengakses situs di jaringan Tor tapi tidak menggunakan Tor Browser dengan kata lain tetap menggunakan browser seperti Chrome/Mozilla maka anda dapat menggunakan situs tersebut. Anda hanya perlu mengganti akhiran .onion dengan .tor2web.org.

Saat ini ada beberapa komunitas untuk mengetahui atau mempelajari tentang situs Deep Web:



Catatan saya
Saya pribadi sudah beberapa kali mengunjungi Deep Web untuk sekedar mencari tahu apa saja yang ada pada Deep Web, Berikut kesimpulan saya selama menjelajahi Deep Web: Semua perdagangan disana menggunakan Bitcoin, Jasa pembunuhan, Jual beli Narkoba, Tutorial-tutorial ekstream seperti membuat bom dan roket, Dokumen rahasia FBI, Penjualan manusia, dan masih banyak lagi konten ilegal lainnya.
Lalu seberapa bahaya Deep Web? 
Bagi pengguna internet biasa mengakses Deep Web sangat berbahaya, banyak hacker yang dapat mendeteksi komputer dan keberadaan kita, jika tidak berhati-hati atau melakukan kecerobohan, usahakan tidak mendownload file apapun meskipun anda kepingin sekali melihat video porno yang judulnya belum pernah anda lihat sekalipun di Surface Internet :D

Baca artikel menarik lainya :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »