Snifing tools terbaik 2017


Hallo world !!!
Kali ini gue bakalan bagi-bagi sebuah tools yang dapat membantu anda untuk melakukan Sniffing.
Apa itu Sniffing ?

Sniffing adalah adalah kegiatan menyadap dan/atau menginspeksi paket data menggunakan sniffer software atau hardware di internet. Kegiatan ini sering disebut sebagai serangan sekuriti pasif dengan cara membaca data yang berkeliaran di internet, dan memfilter khusus untuk host tujuan tertentu. Jadi kegiatan ini tidak melakukan apa-apa terhadap data, tidak merubah dan tidak memanipulasi. Cukup menyadap. Ia digunakan untuk mendapatkan informasi seperti password, data-data rahasia dan lainnya. Sering digunakan para analyst networking, baik dari kalangan developer maupun network administrator, untuk melakukan troubleshooting.

Oke dari pada banyak bicara, langsung aja gue bagi Toolsnya

1. Wireshark

Wireshark adalah tool yang ditujukan untuk melakukan analisa paket data jaringan. Wireshark melalukna monitoring paket secara real-time selanjutnya Wireshark melakukan penangkapan data dan menampilkannya selengkap mungkin. Jika anda beruntung dan teliti dalam menganalisa data-data yang telah ditangkap oleh Wireshark, anda mungkin saja mendapatkan Password Suatu website dll dari data yang telah ditangkap oleh Wireshark.

2. Cain Abel

Cain Abel merupakan Program serbaguna yang dapat melakukan Sniffing, Cracking Password, Wifi Hacking, dll. tetapi saya lebih menyarankan kepada anda untuk menggunakan Wireshark karena merupakan Tools yang sudah cukup terkenal dikalangan para Hacker dan merupakan Sniffing Tools yang lebih Power Full.

3.Ettercap


Ettercap adalah sebuah alat yang dibuat oleh Alberto Ornaghi (AloR) dan Marco Valleri (NaGa) dan pada dasarnya adalah sebuah perlengkapan untuk penyerangan “penengah” pada sebuah LAN. Untuk mereka yang tidak menyukai perintah berbaris (CLI), alat bentu ini disediakan dengan antar muka grafis yang mudah. 

Ettercap memungkinkan membentuk serangan melawan protokol ARP dengan memposisikan diri sebagai “penengah, orang yang ditengah” dan, jika sudah berada pada posisi tersebut, maka akan memungkinkan untuk :
- menginfeksi, mengganti, menghapus data dalam sebuah koneksi
- melihat password pada protokol-protokol seperti FTP, HTTP, POP, SSH1, dan lain-lain.
- menyediakan SSL sertifikasi palsu dalam bagian HTTPS pada korban.
- dan lain-lain. 

Plugin-plugin yang ada juga bisa untuk penyerangan seperti DNS Spoofing .

Oke sekian dari saya tentang referensi Tools untuk melakukan Sniffing
Sekian dan sampai jumpa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »