Kumpulan Situs Untuk Belajar Coding


Di Era Digital seperti sekarang ini, kamu memang tidak perlu repot-repot untuk mencari informasi, kamu hanya tinggal mengetik kata kunci dan bertanya kepada Mbah GOOGLE.

Selain itu, indahnya menikmati perkembangan teknologi saat ini adalah kamu bisa belajar apa pun secara mudah dan tentu saja gratis, hanya dengan membuka sebuah situs. Dan bagi kalian yang merupakan pencinta IT ini ada Beberapa situs buat belajar Coding khusus buat kalian.

1. Codecademy


Situs Codecademy merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu belajar coding secara gratis. Jika kamu ingin tahu, sudah ada lebih dari 24 juta orang yang belajar coding menggunakan situs ini. Di sini, kamu akan diajarkan tentang HTML & CSSJavaScriptjQueryPHPPhyton dan Ruby. Menarik bukan?

2. Coursera


Situs untuk belajar coding secara gratis selanjutnya adalah Coursera. Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2012 silam. Coursera sendiri sudah menjadi sebuah perusahaan di bidang pendidikan teknologi yang menawarkan lebih dari 1000 program dan 119 institusi. Menariknya, selain kamu bisa belajar gratis di situs ini, kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk dapat memperoleh sertifikat.

3. edX



edX merupakan salah satu platform online-learning yang cukup terkenal di bidang pendidikan teknologi. Situs ini bersifat open source. Situs ini didirikan pada tahun yang sama dengan Coursera dan dibangun oleh Universitas Harvard dan MIT. Jadi, siapa yang sudah siap belajar coding gratis melalui situs ini?

4. Udemy


Situs Udemy merupakan situs belajar coding gratis yang sudah ada sejak tahun 2010. Dengan membuka situs ini, kamu bisa belajar pemrograman secara cuma-cuma dengan metode yang disajikan melalui tayangan video. Salah satu pembelajaran yang tersedia gratis di sini adalah Programming for EntrepreneursHTML & CSS, serta Introduction Pyhton Programming.

5. aGupieWare


Situs aGupieWare merupakan sebuah pengembang aplikasi yang mana sudah disurvei oleh program ilmu komputer dari beberapa lembaga terkemuka di Amerika Serikat. Pada akhirnya, situs ini memiliki kurikulum yang sama berdasarkan program gratis yang juga tersedia di Stanford, MIT, Carnegie Mellon, Berkeley dan Columbia.

6. GitHub


Situs GitHub dapat memungkinkan kamu untuk mencari buku referensi ketika suatu waktu kamu dalam kondisi terdesak. Bahkan, kamu dapat mencari dan menemukan lebih dari 500 buku pemrograman secara gratis yang mencakup lebih dari 80 bahasa pemrograman yang berbeda. Tenang saja, buku-buku yang ada di GitHub selalu update kok.

7. MIT Open Courseware


Nah, situs ini cukup menarik untuk kamu, guys! Pasalnya, jika kamu sudah merasa cukup dengan pembahasan pemrograman dasar, kamu bisa mengunjungi MIT Open Courseware untuk belajar coding secara gratis yang lebih mendalam lagi. Sesuai dengan namanya, situs ini memanfatkan courseware milik MIT untuk bisa membagikan ilmu pemrograman. Bahkan, di sini kamu bisa belajar Practical Programming loh. Keren kan?


Apabila artikel diatas bermanfaat silahkan di Share ya !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonymous
December 9, 2021 at 9:48 PM delete

UI/ UX Design has become a popular course choice at the undergraduate as well as postgraduate level. Get to learn ui ux design course with placement training from highly experienced faculties. Learn tools such as Photoshop, Illustrator, Sketch, etc to create great-looking pages and websites. It is quite difficult for students to find the best way to suit their needs with the best online graphic design courses.

Reply
avatar